Rekreasi: Kolam Renang Ciawitali Cimahi


Jalan-jalan kali ini, sebagai reward buat 3rd smiley project completed. Alfian pengen berenang. Biar sekalian bisa silaturahmi ke rumah Mah I di Cimahi, maka kita putusin buat berenang di kolam renang Ciawitali Kota Cimahi.

Penampakan dari luar sederhana banget, tapi jangan salah kolam renang ini biasanya rame banget sama rombongan anak-anak sekolahan yang rekreasi. Lucky of us, pas maen kesini barengan sama event konvoi kemenangan persib (plus tanggal tua juga sih) jadi ga terlalu padet.


Harga tiket masuk (HTM) Rp. 20.000,- per orang. Baik yang berenang ato cuman nganter mesti beli tiket, dan tiket berlaku untuk usia mulai 3 tahun ke atas.


Dengan tampilan super simple di luar, kita cukup amazing dengan pemandangan saat masuk ke dalam. Kolam renang nya lumayan banyak dengan fasilitas yang cukup lengkap. Alfian jelas milih kolam dengan kedalaman yang ga jauh dari batas lutut nya xixixi...


Di sebelah kolam tadi ada kolam yang agak lebih dalem, tapi masih ditujukan buat anak2 dengan fasilitas 3 buah perosotan kecil.


Dan perosotan meliuk-liuk berwarna hijau ini adalah yang terpanjang di area kolam renang ini.


Dan ujung dari perosotan meliuk-liuk tadi adalah kolam ini, yang juga menjadi tujuan akhir 2 buah perosotan lainnya dengan ukuran lebih kecil berwarna biru dan merah.


Dan klo yang pengen rada bener2 "berenang" kolam yang ini merupakan kolam terdalam meskipun ga dalem-dalem banget sih. Mulai dari 1,5 meter sampai 1,75 meter.


Di ujung atas ada kolam rekreasi juga buat maen air dengan fasilitas ember tumpah nih.


Oh iya, walaupun telat tau nih, tempat ini jadi favorit Alfian sampe akhir waktu renang nya. Karena ternyata kolam ini air hangat. Pantesan kecil-kecil penuh terus. Kolam ini di kelilingi kolam yang melingkar, kolam arus mungkin ceritanya. Tapi pas kita kesana arus nya tampak tidak aktif hehehe....


Kenyang berenang, ada juga tempat buat nongkrong sambil makan. Ada sih yang jualan di dalam semacam kantin, cuman kita sih bekal dari rumah ^_^.


Ada playground nya juga khusus buat anak-anak.


Overall main aer disini cukup memuaskan, Alfian juga seneng banget. Yaaah... happiness kan simple ^_^



Update: Rekomendasi Kolam Renang terdekat masih berdekatan dengan Ciawitali Cimahi yaitu Kolam Renang Fajar Panorama Bandung.

Post a Comment

0 Comments