Resep MPASI Slow Cooker: Bubur Nasi Bayam Abon Ikan Salmon


Aku masak 1 kali aja buat makanan Hasna 1 hari. Dan karena sayur nya kali ini bayam yang tidak bisa dihangatkan aku pisah aja sayur lauk dan nasi nya.

Bahan:
3 sdm beras
1 ikat kecil bayam (ambil daunnya saja)
1/2 buah tomat
Abon ikan secukupnya
200 ml air/kaldu

Cara Membuat:
Pertama-tama buat dulu bubur nasinya. Cuci bersih beras, masukan dalam pot keramik.


Tambahkan kurang lebih 200 ml air.


Pasang dan nyalakan slow cooker. Saya memilih slow cooker yang ada timer-nya, dan saya set timer ke 2 jam. 


Setelah 2 jam settingan otomatis terganti menjadi keep warm. Dan berikut hasil setelah matang > 2 jam.


Untuk abon ikan nya aku beli abon khusus untuk bayi yang komposisinya 100% ikan salmon.

Untuk bayam, saya iris-iris halus bayam dengan tomat (tanpa bijinya) kemudian rebus dengan air hingga matang.

Sajikan bubur nasi dengan bayam dan abon ikan.


Post a Comment

0 Comments