Resep MPASI Slow Cooker: Bubur Nasi Nila/Mujaer Sawi Tahu


Amazing (haha lebay) aku nemu ikan nila/mujair yang udah dalam bentuk filet di supermaket, sepertinya cocok dan bentuk nya membantu banget buat MPASI Hasna. Nah beda sama resep sebelumnya kali ini ikannya aku goreng dulu. Mommies boleh menggoreng sebentar dengan EVOO (yang nge-hits banget di forum MPASI), klo aku pake margarin aja sih. Habis di goreng aku suwir2 kecil, dan pas dicobain enaaak... gurih2 gitu.

Bahan:
- 3 sdm beras, cuci bersih
- 1 sdm muncung suwiran ikan nila/mujaer yang sudah digoreng sebentar
- 2 lembar sawi putih, diiris halus
- 1/2 tahu, potong-potong kecil
- 200 ml air/kaldu

Cara Membuat:
Masukan beras, sawi, tahu, dan ikan ke dalam pot slow cooker.


Beri air kurang lebih  200 ml.


Pasang dan nyalakan slow cooker. Saya memilih slow cooker yang ada timer-nya, dan saya set timer ke 2 jam. 


Setelah 2 jam settingan otomatis terganti menjadi keep warm. Dan berikut hasil setelah matang > 2 jam.

Berikut hasilnya setelah diaduk.



Post a Comment

0 Comments