(yang tersisa dari) Tafso Barn Ciumbuleuit Punclut Bandung


Mau nge-review Tafso Barn Ciumbuleuit tapi... accidentally file-file foto nya kehapus hiks hiks...
Padahal perjuangan banget kesana karena klo weekend sampe waiting list gituh.
Tapi Rani tetep pengen review gpp yah, memanfaatkan foto yang tersisa dari kamera hp nya adik ipar dan sedikit grab from google.

Sedikit cerita, klo jalan-jalan ke punclut biasanya makan di warung-warung makan yang ada di sekitaran situ. Tempat sederhana, view keren, dan harga terjangkau (dulu), tapi makin kesini harga nya semakin "menyesuaikan" harga pariwisata dengan fasilitas yang terbatas (a.k.a gitu-gitu aja).

Nah nah kekinian, konon ada yang namanya Lereng Anteng yang terkenal dengan view yang bagus, tempat yang instagramable, ada tempat main mini golf nya dan makanan ala Cafe. Untuk mencapai kesana lihat google map aja haha... tapi klo butuh clue dari arah Ciumbuleuit terus keatas sampai mentok ada Rumah Sakit Salamun (R.S. TNI AU) belok kanan ke Jl. Bukit Raya Atas atau klo dateng Minggu pagi biasanya ada pasar kaget sebaiknya lewat Jl. Rereongan Sarupi aja, ntar sama nembus nya ke Jl. Punclut. Terus aja ke atas sampai nemui pertigaan Pager Manah, ambil ke kiri Jl. Baru Laksana udah kelihatan koq parkirannya.
image: destinasibandung.co.id

Awalnya aku pikir Lereng Anteng ini satu kawasan tersendiri karena satu gerbang parkiran, ternyata kawasan ini terdiri dari beberapa cafe & resto. Karena kita ga tahu yang rencana awal nya mau ke Lereng Anteng malah masuk ke Tafso Barn. Untuk masuk ke cafe ini kita dikenakan biaya tiket masuk (HTM) Rp. 15.000 per orang tapi tiket ini sebenarnya voucher yang dapat digunakan sebagai pengganti uang untuk transaksi pembelian makanan. Dengan kata lain kita dipaksa beli ga boleh poto-poto doank hahaha... kreatip management nya....

image: destinasibandung.co.id

Setelah sekian lama menanti waiting list, kita dape tempat dipojokan ini yang ada sofa nya. Klo ke resto bawa bayi dan balita emang lebih prefer tempat yang ada sofa besar nya atau lesehan biar anak bayi bisa leyeh-leyeh bobo kalo kecapean. Penantian kita belum usai karena pesanan makanan (terutama minuman) yang cukup lama. Tapi don't worry be happy anak-anak ga bakal rewel karena bosan, soalnya disini ada mini golf yang bisa bikin enjoy dengan membayar RP. 25.000 sajah. Anak bayi ku yang baru bisa jalan pun bisa menikmati jalan-jalan di sekitaran mini golf ini. Klo masuk tanpa sewa stik golf nya cukup Rp. 10.000 sajah.


Ada juga beberapa ayunan yang bisa dimainkan. Anak mana yang ga suka main ayunan? Emi nya aja masih doyan :p.


Untuk makanan yang recomended (menurut selera Rani) adalah sapi lada hitam dan ikan dori asam manis.

image: ngetripyuk.id dan pegikuliner.com

Tempat makan nya cozy dengan pilihan tema yang berbeda-beda. Selain tempat yang kita dapet diatas tadi. Berikut beberapa foto tempat/meja makan yang tersedia. (dari berbagai sumber)

image: pergikuliner.com

 image: pictastar.com 

image: uzone.id

Semoga bisa jadi referensi liburan.




Post a Comment

0 Comments